Saturday 3 September 2016

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEAKTIFAN KUNJUNGAN IBU BALITA UNTUK PEMERIKSAAN STATUS GIZI BALITA DI POSYANDU

KUESIONER PENELITIAN
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEAKTIFAN KUNJUNGAN IBU BALITA UNTUK PEMERIKSAAN STATUS GIZI BALITA DI POSYANDU

A.    Identitas peneliti              : Rahmiana
Tanggal Penelitian          :

B.     Identitas Responden       : .......................................(di isi oleh peneliti)
Pekerjaan                         :

C.    Keaktifan Kunjungan Ibu Balita Untuk Pemeriksaan Status Gizi
Berikan tanda (√) pada setiap item pertanyaan yang paling tepat menurut saudari
Pilihlah jawaban yang tersedia dengan skore nilai menurut skala likert yaitu :

NO
PERNYATAAN
ALTERNATIF JAWABAN
SS
S
R
TS
STS
1.
Membawa anak ke posyandu membuat anak menjadi sehat






2
Karena tidak dikenakan biaya saya membawa balita saya ke posyandu






3
Membawa anak balita untuk di timabang secara rutin tiap bulan sampai usia 5 tahun tidak akkan membuang waktu






4
Jarak posyandu yang dekat dari rumah, memungkinkan pergi ke posyandu






5
Memiliki Kartu menuju sehat (KMS) membuat saya akan datang mengunjungi posyandu






6
Kehadiran petugas kesehatan dan tokoh masyarakat membuat saya lebih rajin ke posyandu






7
Membawa balita ke posyandu meskipun balita dalam keadaan sakit adalah hal yang baik






8
Pelayanan di posyandu kurang baik karena fasilitasnya kurang lengkap membuat saya enggan pergi ke posyandu






9
Makanan tambahan dari posyandu membuat anak saya lebih sehat






10
Kegiatan penyuluhan di posyandu perlu membuat saya lebih banyak tahu tentang kesehatan balita






11.
Pendapat Petugas kesehatan berpengaruh pada saya untuk membawa anak balita saya ke posyandu






12.
Membawa anak ke posyandu tidak perlu setiap bulan






13.
Saya akan melakukan kunjungan ke posyandu sampai anak saya berumur 5 tahun






14.
Saya melakukan kunjungan ke posyandu dalam 6 bulan terakhir ini






15.
Saya berkeinginan untuk membawa anak balita saya keposyandu atas saran Keluarga saya .








D.    PENDIDIKAN
1.      Pendidikan terakhir yang ibu tempuh :
                                                           
SMU/ MAN/ atau sederajat/PT

SMP/SD atau sederajat


E.     INFORMASI
Berikan tanda (√) pada salah satu jawaban yang paling teppat dan benar menurut anda
1.      Apakah Anda pernah mendapatkan informasi tentang status gizi balita di posyandu :
a.       Ya
b.      Tidak
2.      Jika saudara mendapatkan informasi, dari mana saja anda mendapatkan informasi tentang status gizi balita di posyandu.
No
Sumber Informasi
Sumber Informasi yang didapatkan
Ya
Tidak 
Jumlah 
Berapa Kali
1
Televisi




2
Radio




3
Koran/Majalah




4
Poster, poster, brosur, billbord




5
Diskusi






No comments:

Post a Comment